27 Jun 2011

Berikut tips - tips dalam merawat rambut berminyak

Rambut berminyak sebaiknya dicuci setiap hari dengan sampo mild yang tidak mengandung conditioner, atau Anda bisa menggunakan sampo khusus untuk rambut berminyak.
# Jika ujung rambut Anda kering, gunakan conditioner hanya pada ujung-ujungnya saja, usahakan jangan sampai mengenai pangkal rambut (kulit kepala) dan bilaslah dengan bersih.
# Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung silicon, minyak atau lanolin serta sampo yang mengandung conditioner (two in one).
# Panas akan membuat minyak ikut menguap bersama air yang telah disemprotkan, keringkan rambuut sambil menyisirnya untuk meratakan minyak yang ada.
# Menyisir rambut akan membantu meratakan minyak yang dikeluarkan kulit kepala, jadi lakukan beberapa kali dalam sehari. Jika rambut tampak terlallu berminyak Anda bisa menyemprotkan air dan kemudian mengeringkannya dengan hairdryer.
# Untuk mencegah atau mengatasi rambut yang sudah terlanjur lepek, gunakan mousse, usapkan merata sampai kepangkal rambut pada saat rambut masih lembab atau basah, kemudian keringkan dengan hairdryer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar